Sasaran & Strategi


Sasaran Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMSurabaya
  1. Tercapainya mutu pembelajaran, dan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi, beriman, berahlak, dan inovatif.
  2. Tercapainya mutu kemahasiswaan
  3. Tercapainya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia
  4. Tercapainya pengembangan jiwa entrepreneur pada civitas akademika
  5. Tercapainya mutu sarana prasarana dan peningkatan pendapatan serta system keuangan yang akutabel
  6. Tercapainya mutu penelitian, dan publikasi ilmiah publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi
  7. Tercapainya mutu pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset dan inovasi
  8. Tercapainya mutu Al Islam dan Kemuhammadiyahan pada civitas akademika UMSurabaya dalam menjadi teladan dalam rangka melaksanakan dakwah Islam melalui persyarikatan Muhammadiyah
  9. Tercapainya peningkatan mutu tata kelola (good governance) kelembagaan dalam sistem manajemen 
StrategiProdi Pendidikan Biologi FKIP UMSurabaya
  1. Peningkatan mutu lulusan dengan menerapkan penjaminan mutu dalam proses pembelajaran dengan kebijakan mengutamakan kualitas pendidikan akademik dan kecakapan hidup serta penyebaran informasi yang mudah diakses mahasiswa
  2. Pengembangan metode, proses pembelajaran dan penguatan kecakapan hidup melalui kegiatan kemahasiswaan.
  3. Peningkatan kompetensi lulusan dalam bahasa Inggris atau bahasa asing, pemanfaatan TIK, serta kemahiran dalam penggunaan komputer melalui berbagai pelatihan dan penerapan dalam berbagai mata kuliah.
  4. Peningkatan persentase jumlah mahasiswa melalui perekrutan mahasiswa bermutu.
  5. Penyempurnaan sistem tata kelola peningkatan mutu proses pembelajaran
  6. Program Studi melakukan Peningkatan dan penjaminan mutu kurikulum dan silabus secara berkelanjutan untuk memenuhi dan melampaui standar mutu dengan kebijakan secara bertahap yakni melakukan evaluasi diri serta merencanakan program dengan keunggulan lokal.
  7. Pendidikan yang diselenggarakan harus mampu mengikuti perkembangan keilmuan dan kebutuhan masyarakat pengguna sehingga pengembangan kurilkulum diarahkan untuk menghasilkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) berdasarkan Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI).